Laporan Monitoring dan Evaluasi

Laporan Monitoring dan Evaluasi mahasiswa PMMDN outbond Universitas Tadulako di Universitas PGRI dan Universitas Diponegoro Semarang.

Kampus Merdeka merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang memberikan kesempaatan bagi mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan. Program Medeka Belajar Kampus Merdeka adalah program yang memberi kesempatan seluas luasnya kepada mahasiswa untuk mendapatkan pembelajaran di luar program studinya selama 3 semester.

Sebagai salah satu Program Kampus Merdeka, Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) adalah menyiapkan generasi penerus Indonesia yang harus belajar dari satu sama lain untuk memperkuat persatuan bangsa. Melalui Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka, para mahasiswa bisa merasakan belajar di universitas lain, bertujuan untuk membuka ruang pertemuan bagi mahasiswa untuk berjumpa, bercerita, dan berbagi.                        

Universitas Tadulako sebagai satu satuya universitas Negeri di Sulawesi Tengah turut ambil bagian dalam menyukseskan Program Pertukaran Mahasiswa Dalam Negeri. Pertukaran mahasiswa ini terjadi antar pulauyang memungkinkan mahasiswa yang bertukar pulau mmemperoleh manfaat yang sebesar besarnya dalam hal pembelajaran dengan suasana yang berbeda. Pengenalan budaya baru dalam keberagaman nusantara, meneratkan nilai persatuan antara mahasiswa yang berbeda pulau, saling menghargai perbedaan adat budaya dan kepercayaan. Pengalaman ii kemudian yang memberi dimensi terhadap cara pandang mahasiswa tentang makna perbedaan, keberagaman namun tetap satu dalam negara kesatua Republik Indonesia.

Untuk laporan monitoring dan evaluasi selengkapnya dapat di lihat disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.