FAPETKAN CANANGKAN AKSES INTERNET DI LAB PENGEMBANGAN AGRIBISNIS PETERNAKAN DAN PERIKANAN UNTAD DI SIBALAYA

Fakultas Peternakan dan Perikanan (FAPETKAN) UNTAD mencanangkan pengadaan akses internet di Laboratorium Pengembangan Agribisnis Peternakan dan Perikanan UNTAD di Desa Sibalaya, Kecamatan Tanambulava, Kabupaten Sigi.

Pengadaan akses internet ini bekerjasama dengan CV. Mega Pratama yang merupakan perusahaan dibidang service network, suplier hardware dan software computer. Priyono ST, Pimpinan CV. Mega Pratama mengatakan, pihaknya akan membantu menyediakan akses internet untuk menunjang kegiatan akademik di laboratorium tersebut.

“Kami akan sediakan akses poin agar mahasiswa dapat mengakses informasi dan link-link yang bersifat pendidikan dan juga akan kami atur agar akses internet ini dioptimalkan untuk hal-hal yang sifatnya edukasi.

Ia juga menambahkan, pada tahapan awal akses internet yang akan dipasang berkecapatn 300 Mbps. Dengan kecepatan internet itu, memungkinkan untuk bisa digunakan oleh sekitar 600 user.

Pengadaan internet di Laboratorium Pengembangan Agribisnis Peternakan dan Perikanan UNTAD di Desa Sibalaya ini juga merupakan salah satu wujud dari  visi Dekan, yaitu melakukan peningkatan kualitas layanan di FAPETKAN. Sehubungan dengan itu, Dekan, Dr. Ir. Rusdin, MP. berharap, adanya akses internet di laboratorium ini akan memberi kemudahan kepada mahasiswa dan dosen dalam mengakses literatur dan referensi yang menyangkut keperluan akademik seperti tugas mata kuliah, laporan praktikum, skripsi serta dalam rangka program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM), dimana mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan atau seminar dari laboratorium tersebut secara daring.

Lebih lanjut, Dekan juga berharap hal ini menjadi salah satu langkah dalam pengembangan laboratorium ini kedepannya sebagai pusat agrowisata bahkan menjadi sarana dalam pemberdayaan masyarakat di sekitaran laboratorium tersebut.

Penandatanganan nota kesepahaman bersama antara FAPETKAN dengan CV. Mega Pratama terkait pengadaan akses internet di Laboratorium Pengembangan Agribisnis Peternakan dan Perikanan UNTAD ini dilaksanakan pada Selasa, 4 Januari 2022, bertempat di Ruang Kerja Dekan, Gedung Dekanat FAPETKAN UNTAD. Dalam prosesi penandatanganan itu, Dekan didampingi oleh Wadek Bidang Akademik, Wadek Bidang Kemahasiswaan, Ketua Unit Kerjasama dan Ketua TIK FAPETKAN serta turut disaksikan pula oleh Guru Besar FAPETKAN, Prof. Dr. Ir. Kaharudin Kasim, M.S.,IPU. Wd

Leave a Reply

Your email address will not be published.