WORKSHOP KEMAHASISWAAN, UPGRADE PENGELOLAAN LEMBAGA KEMAHASISWAAN FAPETKAN

Dalam rangka meng-upgrade pengelolaan lembaga kemahasiswaan, Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako (FAPETKAN-UNTAD) mengadakan workshop kemahasiswaan. Kegiatan ini diikuti oleh 12 lembaga kemahasiswaan di lingkungan FAPETKAN, diantaranya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Peternakan (HIMATER) dan Himpunan Mahasiswa Perikanan (HIMARIN). Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Marabunta, Mahasiswa Pecinta Mushollah (MPM) An-Nahl dan Persekutuan Mahasiswa Kristen (PEMKRIP).

 Bertemakan “Harmonisasi Antara Lembaga dan Birokrasi dalam Peningkatan Kinerja Lembaga Kemahasiswaan di Fakultas Peternakan dan Perikanan”, kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari (27-28/11). Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (Wadek Bima), Dr. Ir. H. Samliok Ndobe, M.Si., IPM mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan persepsi dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, khusunya terkait penganggaran.

Dr. Ir. Rusdin, M.P., Dekan FAPETKAN meyampaikan, kegiatan ini menjadi salah satu sarana yang menyelaraskan gerak antara lembaga kemahasiswaan dengan birokrasi. Lebih lanjut Dekan juga mengemukakan kepada pengurus lembaga kemahasiswaan yang hadir, bahwa satu tahun ke belakang (2021-red) menjadi bahan evaluasi sekaligus sebagai pondasi dasar di awal masa kepemimpinannya ini, agar birokrasi dan lembaga kemahasiswaan bergerak bersama-sama secara lebih kompak dan lebih tersistem dengan baik pada tahun 2022 mendatang.

“Mari kita perbaiki bersama-sama agar kendala-kendala yang ada bisa kita pangkas. Sehingga kita bisa bergerak bersama dengan nyaman tanpa ada keresahan dan kegelisahan untuk membangun fakultas ini menjadi semakin baik kedepannya.” Ucap Dekan.

Materi yang disampaikan dalam workshop ini antaralain ‘Leadership’ oleh Dekan, Dr. Ir. Rusdin, M.P., ‘Pengelolaan Administrasi Kelembagaan’ oleh Wadek Bima, Dr. Ir. H. Samliok Ndobe, M.Si. IPM., dan ‘Penyusunan Kerangka Acuan Kerja Lembaga Kemahasiswaan’ oleh Aswad Eka Putra, S.Pi., M.Si. yang sekaligus merupakan Ketua Panitia penyelenggara kegiatan workshop kemahasiswaan ini. (Wd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *