Fapetkan Untad Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan FPIK-UB

Fakultas Peternakan dan Perikanan, Universitas Tadulako (FAPETKAN-UNTAD), kembali melakukan penandatanganan kerjasama tri dharma perguruan tinggi. Kali ini, kerjasama dilakukan dengan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Brawijaya (FPIK-UB, Malang).

Prosesi penandatanganan kerjasama dilaksanakan di Gedung Utama FPIK-UB, pada Jumat (19/11). Dekan Fapetkan dalam hal ini didampingi oleh  Wakil Dekan Bidang Kemahasiswan, Unit MBKM dan Unit Kerjasama FAPETKAN. Sementara itu, Dekan FPIK didampingi jajaran pimpinan FPIK-UB.

Poin yang disepakati dalam perjanjian kerjasama ini terkait program pertukaran mahasiswa dan dosen, penelitian dan pengabdian kepada masayarakat dan secara khusus dalam hubungannya dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dekan FPIK-UB, Prof. Dr. Ir. Maftuch, M.Si. dalam pertemuan tersebut menyampaikan harapan bahwa kerjasama FAPETKAN dengan FPIK-UB dapat berkelanjutan. Potensi sumber daya alam lokal di Sulawesi Tengah yang sangat menarik dan endemik, menjadi hal yang diharapkan menjadi pintu masuk dalam menjalankan kerjasama khususnya berkaitan dengan eksplorasi potensi dari organisme-organisme endemik tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Ir. Rusdin, M.P., Dekan FAPETKAN yang sangat terbuka menyambut kerjasama ini mengatakan, adanya kerjasama ini dapat menjadi awal bagi kedua institusi baik FAPETKAN-UNTAD maupun FPIK-UB untuk saling melibatkan dalam kegiatan-kegiatan tri dharma perguruan tinggi yang dilakukan.

Selain melakukan penandatanganan dokumen perjanjian kerjasama, dalam pertemuan kali ini juga dilakukan pertukaran informasi terkait implementasi program MBKM yang dijalankan pada masing-masing perguruan tinggi khususnya pada tingkat faklultas. (Wd)

Leave a Reply

Your email address will not be published.