FAPETKAN JALIN KERJASAMA DENGAN UD. DAROFA INDONESIA, SPR ANUTAPURA DAN UPR SALUYU

Fakultas Peternakan dan Perikanan  (FAPETKAN) secara resmi menjalin kerjasama dengan UD. Darofa Indonesia Palolo, Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) Anutapura Sigi dan Unit Pembenihan Rakyat (UPR) Saluyu Dolo. Kerjasama ini dilakukan dalam rangka implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diinsiasi oleh Unit MBKM FAPETKAN. Penandatangan perjanjian kerjasama dilaksanakan di Ruang Senat FAPETKAN pada Senin (15/11).

Darofa Indonesia ialah perusahaan yang bergerak dalam bidang budidaya ikan air tawar dengan mengembangkan teknologi bioflok. Sementara itu, SPR Anutapura merupakan usaha peternakan rakyat dengan dua jenis kegiatan produksi yaitu Pengembangbiakan dan Penggemukan Sapi dan adapun UPR Saluyu bergerak dalam bidang pembenihan ikan air tawar seperti patin, lele, nila dan ikan mas.

Jalinan kerjasama ini menjadi salah satu langkah strategis FAPETKAN yang dilakukan dalam rangka pengembangan institusi secara khusus dalam kaitannya dengan program MBKM. Hal ini dikemukakan oleh Dekan FAPETKAN, Dr. Ir. Rusdin MP. Lebih lanjut beliau berharap, adanya kerjasama yang dilakukan menjadi sarana peningkatan kompetensi lulusan.

“FAPETKAN akan selalu membuka diri dengan pihak industri atau pun mitra lainnya. Kami berharap, dengan ini kita bisa bersama-sama mengembangkan institusi khususunya dalam kegiatan pembelajaran sehingga bisa menghasilkan lulusan yang kompeten sebagaimana harapan kita bersama”. Terang Dekan.

CEO UD. Darofa Indonesia, Hijerial Aswidin Noor, S.Psi pada kesempatan itu menyatakan komitmen untuk membantu FAPETKAN dalam membangun jiwa entrepreneurship bagi kalangan anak muda dalam hal ini mahasiswa. UPR Saluyu yang diwakili oleh Kepala Teknisi, Abd. Haled S.Pi. menuturkan akan bersedia membantu dalam peningkatkan jiwa produktif mahasiswa dalam usaha budidaya perikanan khususnya pembenihan. Sementara itu, Ketua SPR Anutapura, Bapak Arfan menyebut pihaknya dengan senang hati akan mendampingi mahasiswa di lapangan dalam program MBKM.

Penandatangan perjanian kerjasama ini turut hadiri oleh Dr. Moh. Ismail Wumbu, MP., IPM., (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FAPETKAN), Dr. Ir. H. Samliok Ndobe, M.Si., IPM. (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FAPETKAN), Unit MBKM, Unit Kerjasama, Ketua dan Sekertaris Jurusan, Ketua Program Studi dan sejumlah Dosen pengajar di FAPETKAN. (Wd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *