PERSIAPAN KULIAH TATAP MUKA, FAPETKAN GELAR VAKSINASI MASAL

 

(15/11/2021), Dalam rangka mempersiapkan perkuliahan tatap muka, Fakultas Peternakan dan Perikanan (FAPETKAN) menggelar vaksinasi secara masal bekerjasama dengan POLDA Sulawesi Tengah dan Rumah Sakit Bhayangkara Palu. Bertempat di halaman Gedung Dekanat FAPETKAN, Vaksinasi ini juga dirangkaikan dengan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Tengah.

Hal ini merupakan tindaklanjut dari Surat Edaran Rektor Nomor 6312/UN28/SE/2021 tentang Penyelenggaraan Kuliah Tatap Muka Tahun Akademik 2021/2022 dimana salah satu poinnya menyebutkan bahwa mahasiswa yang hadir di kampus wajib sudah divaksin. Hal ini disampaikan oleh Dekan FAPETKAN, Dr. Ir. Rusdin, M.P., dalam sambutannya pada sesi pembukaan acara.

Lebih lanjut dari itu, secara khusus di FAPETKAN, Dekan juga memberlakukan kebijakan,  dimana mahasiswa tidak akan memperoleh layanan akademik jika belum di vaksin tanpa sebab tertentu yang ditolerir.

“Hal ini diberlakukan tidak lain demi kebaikan dan keselamatan kita bersama, guna mencegah penularan Covid-19 di lingkungan kampus” Tegas Dekan.

Perwakilan POLDA Sulteng, IPDA Riswan Karim S.Farm, mengapresiasi kegiatan vaksinasi dan donor darah tersebut. Ia menuturkan, POLDA menyambut baik penyelenggaraan kegiatan vaksinasi guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Herd Imunity di Indonesia.

Panitia kegiatan vaksinasi dan donor darah ini ialah kolaborasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bersama seluruh unit kegiatan mahasiswa di lingkungan FAPETKAN dan dimotori oleh Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Marabunta yang didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FAPETKAN, Dr. Ir. H. Samliok Ndobe, M.Si. Dalam sambutannya, Wadek Bima berharap, kegiatan serupa akan berlanjut guna menumbuh-kembangkan jiwa kemanusiaan pada mahasiswa.

Kegiatan vaksinasi dan donor darah ini diikuti oleh civitas akademika FAPETKAN serta kalangan umum baik yang baru melakukan vaksin pertama maupun vaksin kedua dengan jenis vaksin ‘Sinovac’. Pelaksanaan vaksinasi dan donor darah ini turut dipantau pelaksanaannya oleh Satgas Covid-19 FAPETKAN. (Wd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *