PEMBEKALAN MAGANG MBKM FAPETKAN

Dalam rangka persiapan kegiatan Magang MBKM, Program Studi Peternakan bersama Unit MBKM FAPETKAN menyelenggarakan pembekalan bagi mahasiswa calon peserta (Senin, 01/11/2021). Pembekalan ini diikuti oleh mahasiswa program studi peternakan yang akan mengikuti magang di beberapa tempat antaralain Balai Iinseminasi Buatan (BIB) Lembang, Balain Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari, Balai Embrio Ternak (BET) Cipelang serta Loka Penelitian Sapi Potong Grati.

Ketua Program Studi Peternakan FAPETKAN Dr. Ummiani Hatta, S.Pt., M.P., IPM. pada kesempatan itu memberi motivasi kepada para mahasiswa calon peserta magang untuk memanfaatkan dengan baik kesempatan magang tersebut. Beliau mengatakan, skill dan pengetahuan yang diperoleh pada saat magang merupakan bekal yang sangat berharga bagi mahasiswa peternakan yang nantinya akan menyandang gelar sebagai sarjana peternakan.

“Mungkin ada yang akan menjadi Inseminator atau menjadi pengusaha di bidang peternakan, Skill yang diperoleh saat magang akan sangat bermanfaat untuk dikembangkan.” Terangnya.

Sementara itu, Ketua Unit MBKM Fapetkan, Dr. Ir. Andi Pertiwi Damayanti, M.Si., IPM menyampaikan, magang tersebut nantinya akan dikonversi ke dalam mata kuliah. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan magang, akan memperoleh nilai sesuai bobot nilai yang diberikan saat mengikuti mata kuliah di kelas.

Pembekalan magang MBKM ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FAPETKAN,                     Dr. Ir Syahrir, MP. yang turut memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Magang MBKM tersebut. Beliau juga memberi kebijakan kepada mahasiswa yang mengikuti magang untuk tetap bisa mengikuti mata kuliah lain dengan ketentuan maksimal  sebanyak 4 sks. Lebih lanjut, Dr. Ir Syahrir, MP berharap, selama megikuti kegiatan magang, mahasiswa bisa terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan yang dillaksanakan di tempat magang. Namun demikian untuk menunjang semua itu, mahasiswa juga diimbau agar bisa mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan. (Wd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *