WISUDAWAN FAPETKAN MENJADI WISUDAWAN TERBAIK TINGKAT UNIVERSITAS PADA WISUDAH PERIODE 101-106 UNTAD

 28 Oktober 2021 merupakan hari bersejarah dan menggembirakan bagi Fakultas Peternakan dan Perikanan. Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, pada hari ini, sebanyak 203 Wisudawan FAPETKAN kembali dikukuhkan. Terdiri dari 146 wisudawan yang berasal dari Jurusan Peternakan dan 57 wisudawan dari Jurusan Akuakultur, para wisudawan mengikuti prosesi Wisuda Periode 101-106 Universitas Tadulako.

Hal yang menggembirakan lainnya, salah satu Wisudawan Fapetkan, menjadi wisudawan terbaik tingkat universitas yang juga merupakan wisudawan terbaik di tingkat fakultas. Ialah Murtry Wahyuningsih putri dari pasangan suami istri, Bapak Mura dan Ibu Samsir Fitri. Dengan lama studi 3 tahun 2 hari, Murtry Wahyuningsih memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,95 dengan menyandang predikat Pujian.

Atas capaian tersebut, Murtry Wahyuningsih mengaku sangat senang dan bersyukur serta berterimakasih kepada teman-teman dan semua pihak yang telah banyak memberi dukungan dan utamanya kedua orang tua tercinta. Selain itu, Murtry mengungkapkan, ia mengerahkan upaya yang besar dan melewati berbagai proses yang tidak mudah. Tetapi, ia juga membuat perencanaan target yang dijadikan sebagai patokan.

“Memang sudah ada target yang saya buat, seperti harus ujian proposal di bulan sekian dan ujian hasil di bulan sekian. Jadi saya punya patokan untuk bisa menyelesaikan semuanya sesuai target.

Lebih lanjut, Murtry juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ibu Dosen khususnya kepada  Dr. Ir. Abdulah Naser, M.P selaku pembimbing utama dan Dr. Padang S.Pt., M.P. selaku Dosen Wali sekaligus menjadi pembimbing anggota yang telah memberi arahan dalam proses penyusunan skripsi.

Wisuda Periode 101-106 dilaksanakan di Lapangan Upacara Universitas Tadulako dengan menerapkan protokol Covid-19 secara ketat. Wisudah yang diselenggarakan selama empat hari berturut-turut ini merupakan pertama kalinya wisudah diselenggarakan kembali secara luring, setelah sebelumnya hanya bisa secara daring akibat adanya kebijakan pembatasan kegiatan dalam masa pandemi Covid-19.

Rektor Universitas Tadulako, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, M.P. dalam sambutannya memberi ucapan selamat kepada para orang tua/wali yang telah berhasil memberi dukungan dan motivasi kepada para putra-putrinya sehingga bisa membuahkan hasil yang membanggakan dalam menuntaskan pendidikan jenjang Strata 1 di Universitas Tadulako.

“Penantian yang panjang dari Bapak-Ibu menitipkan anaknya untuk menimba ilmu di Universitas Tadulako, hari ini telah terkabul.” Ucap Rektor.

Secara khusus kepada para wisudawan, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, M.P. juga mengatakan bahwa letak negara yang berada di wilayah tropis merupakan peluang yang besar bagi pengembangan sektor pertanian dimana sektor peternakan dan perikanan juga ada didalamnya. Hal ini menurut beliau, membuat keberadaan sarjana peternakan dan perikanan menjadi kebutuhan di masyarakat dengan peranannya sebagai pemikir, penggerak dan inovator dalam pengembangan sektor peternakan dan perikanan.

Sementara itu, Ketua Senat Universitas Tadulako, Prof. Dr. Ir. Muhammad Basir, S.E., M.S., IPU ASEAN Eng. yang menutup acara wisudah berpesan kepada para wisudawan, agar menjadi insan terpelajar yang senantiasa menjunjung tinggi sikap rendah hati dimanapun berada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *