Kunjungan Kerjasama daerah Malang, Pasuruan (Jawa Timur)

Pada tangga 05 sampai 09 Oktober 2021, Kunjungan kerja Dekan Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako Dr. Ir. Rusdin, M.P. IPU yg didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Ir. Syahrir, M.P di beberapa tempat di daerah Malang, Pasuruan Jawa Timur. Tujuan dari kunjungan adalah untuk memfasilasi kegiatan dari peraturan tentang peraturan Kebijakan Merdeka Belajar  Kampus Merdeka sesuai Peraturan Mendikbud No. 3 Tahun 2020. Hak Belajar Tiga Semester di Luar Program Studi. Program tersebut merupakan amanah dari berbagai regulasi/landasan hukum pendidikan tinggi dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran dan lulusan pendidikan tinggi. Selain itu Kerjasama tentang penelitian dan pengabdian bagi mahasiswa maupun dosen yang ada di lingkugan Fapetkan Untad.

Pada hari rabu tanggal 6 oktober 2021 dekan dan Wakil dekan berrkunjung ke Balai Besar Insiminasi Buatan Singosari (BBIB) Dekan Fapetkan disambut kepala BBIB Dr. drh. Kresno Suharto, M.P. dihari yang sama pemda donggala yg dihadiri langsung oleh wakil bupati Donggal beserta rombongan juga menandatangani naska Kerjasama antara pemda donggala dengan BBIB singosari dalam hal Optimalisasi sumber daya genetik sapi donggala melalui uji coba produksi semen beku dan aplikasi Inseminasi Buatan.

Kepala BBIB menyampaikan ucapan terima kasih apabila mahasiswa mau melaksanakan program MBKM dalam bentuk magang dan mengharapkan Kerjasama ini berlangsung terus menerus, disampaikan pula seandainya ada dosen di Fapetkan ingin melaksanakan kegiatan penelitian pihak BBIB bersedia melakukan penelitian Bersama sama.

Hari Kamis 7 Oktober 2021 kunjungan ke Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya, disambut oleh Dekan Prof. Dr.Sc. Agr. Ir. Suyadi, M.S, IPU., ASEAN Eng dan Wakil dekan Bidang Akademik Prof. Dr. Halim, S.Pt ASEAN Eng. Dekan Fapet UB mengharapkan Kerjasama antara Fapet UB dan Fapetkan UNTAD dalam hal MBKM pertukaran pelajar segera dimaksimalkan. Penandatanganan naska kesepahaman dilakukan  di ruang rapat Dekan lantai 8 Fapet UB oleh masing-masing dekan.  Bentuk Kerjasama dalam waktu lima tahun adalah pertukaran mahasiswa dan dosen. Dimana mahasiswa dan Mahasiswa Fapetkan berkesempatan belajar dan melakukan penelitian. Disamping itu kedua belah pihak juga menyediakan tenaga berpengalaman berdasarkan kualifikasi yg sesuai dgn kebutuhan.  Prof Suyadi mengatakan tujuan penyelenggaraan Kerjasama adalah untuk menerapkan  Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta implementasi program MBKM, sehingga dapat meningkatkan potensi SDM secara optimal guna menunjang pembangunan bidang Pendidikan berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.